Kamis, 08 Maret 2012

Umrah Tanpa Muhrim di Arab saudi.......Ditahan

Umrah Tanpa Muhrim di Arab saudi.......Ditahan Jakarta Sebanyak delapan jamaah umrah perempuan asal Makassar yang tidak ditemani muhrimnya, ditahan oleh pihak imigrasi Arab Saudi, di bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, sejak Senin (5/3). Salah satu dari delapan perempuan tersebut adalah Firmayanti (23), putri Sekretaris KPUD Sulawesi Selatan, Annas GS.

Annas yang dihubungi detikcom, Rabu (8/3/2012), mengatakan putrinya bersama tujuh jamaah perempuan lainnya dimasukkan ke sel imigrasi di Jeddah sejak hari Senin, tanpa mendapat perlakuan yang layak.

"Putri saya muntah-muntah di sana karena tidak diberi makan, ibunya di Makassar stress berat saat dengar kabar putrinya yang ditahan di Tanah Suci," ujar pejabat yang akrab disapa Karaeng ini.

Rencananya, rombongan jamaah Umrah yang diberangkatkan perusahaan perjalanan umrah dan haji PT Nur Rima Al-Wali yang berkantor di Jakarta, akan melakukan wisata religi selama sembilan hari. Namun, harapan mereka untuk mendapatkan berkah di Tanah Suci kandas di ruang sel tahanan imigrasi Arab Saudi.

Annas menyesalkan kelalaian pihak perusahaan travel umrah yang lupa memberangkatkan anggota muhrim para jamaahnya. Selain itu, Annas juga mempertanyakan tugas-tugas pejabat KBRI yang bersikap apatis dengan penahanan 8 WNI di wilayah tugasnya.

"Saya berharap, pihak Kementerian Agama menegur atau menertibkan perusahaan travel haji dan umrah yang hanya mementingkan urusan keuntungannya saja, saya mau anak saya segera dibebaskan dari tahanan imigrasi di tanah Arab," pungkas Annas.

(mna/mpr)

sumber : http://news.detik..com/read/2012/03/0...-saudi?9922022

Seram banget ih di Saudi Arabia

Bs gak kita menahan Orang Arab yg bobo tdk dengan Muhrimnya di Puncak sono? (No Sara Pls)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar