Rabu, 07 Maret 2012

Safee Bela Timnas Malaysia, Ini Alasan FAM

Safee Bela Timnas Malaysia, Ini Alasan FAM VIVAbola - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menjelaskan alasan pemanggilan Safee Sali saat beruji coba lawan Filipina, Rabu, 29 Februari 2012. Menurut Sekjen FAM, Datuk Azzudin Ahmad belum ada sanksi yang mengikat terhadap pemain Pelita Jaya tersebut.
"Kenapa kami memasang dia karena kami belum menerima surat atau bentuk hitam diatas putih apapun, baik dari PSSI atau FIFA. Jadi kami menganggap Safee masih pemain resmi dan bisa memperkuat timnas," kata Datuk Azzudin Ahmad saat dihubungi VIVAbola.
Penampilan Safee bersama timnas Malaysia telah membuat bingung pengurus PSSI. Pasalnya Safee merupakan salah seorang pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12 yang dianggap ilegal oleh PSSI. Saat ini Safee masih memperkuat Pelita Jaya.
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengaku heran kenapa Safee bisa memperkuat timnas. Sebab di Indonesia, PSSI justru melarang pemain-pemain ISL membela Merah Putih dengan alasan menjalankan instruksi FIFA yang tertuang dalam surat 21 Desember 2011.
Alasan ini jugalah yang dipakai PSSI untuk merombak timnas Pra Piala Dunia (PPD) 2014. PSSI memutuskan untuk mendepak pemain-pemain yang berlaga di ISL dan menggantinya dengan para pemain muda yang minim pengalaman. Hasilnya, Indonesia dipakas menelan kekalahan 0-10 oleh Bahrain di laga terakhir Grup E, Rabu lalu.
"Kami heran kenapa ada perbedaan antara pemain kami dengan Malaysia. Saya telah minta Sekjen untuk melaporkan ini kepada FIFA," Djohar dalam jumpa pers di PSSI, Jumat, 2 Maret 2012.
Beberapa hari kemudian, giliran Deputi Sekjen Bidan Kompetisi, Saleh Ismail Mukadar yang angkat bicara. Saleh bahkan dengan lantang mengatakan telah mengantongi bukti kalau Safee ternyata memperkuat timnas Malaysia dengan status sebagai pemain klub Brisbane Roar. (sj)

http://bola.vivanews.com/news/read/2...ini-alasan-fam
http://bola.vivanews.com/news/read/2...la-pelita-jaya


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar