Senin, 05 Maret 2012

PSSI Sambut Gembira Dukungan Boca Juniors Argentina Dalam Pengembangan Sepak Bola

JAKARTA: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyambut gembira dukungan yang diberikan oleh Boca Juniors Argentina dalam pengembangan sepak bola di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Prof. Dr. Djohan Arifin Husin ketika menerima perwakilan Boca Juniors Academy dari Argentina di Sekretariat PSSI di Jakarta Senin 5 Maret 2012.

Boca Juniors Academy diwakili oleh Oscar Aquino yang kini menjabat sebagai International Coordinator Boca Juniors Argentina. Dia didampingi oleh Sonny Agus Santoso, perwakilan Boca Juniors Football Schools Indonesia.

Dalam pertemuan ini kedua belah pihak antara lain membahas kemungkinan pengembangan kerjasama antara Boca Juniors Argentina dengan PSSI.

"Kami sangat gembira dengan hadirnya Boca Juniors ke Indonesia hari ini, apalagi Boca Juniors membuka kesempatan bagi PSSI untuk belajar dari sistem Argentina," ujar Djohar Arifin.

Kepada wartawan Djohar menjelaskan: "Tadi juga dibahas kemungkinan dilakukannya friendly match Timnas kita dengan Boca Juniors FC. Ini merupakan ajang uji coba kualitas pemain kita."

Ditambahkan Ketum yang sejatinya memang pemain sepakbola, "Seperti kita ketahui, teknik-teknik ala Maradona, Tevez, Batistuta dibentuk oleh Boca Juniors dulunya."

Kelanjutan dari pertemuan ini, PSSI akan segera mengembangkan program-program bersama Boca Juniors. "Ini kesempatan emas bagi kita menuju masa depan sepakbola Indonesia yang maju," Djohar menutup penjelasannya kepada wartawan.

Minggu lalu sebanyak 500 lebih anak-anak Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan sepakbola kelas dunia yang diberikan Boca Juniors di lapangan bekas Markas Besar TNI-AU di Pancoran, Jakarta Selatan.

Para pemain berusia di antara empat sampai dengan 17 tahun ini berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan sepakbola kelas dunia di lapangan Sepakbola di halaman bekas Mabes TNI AU. (Bobby)

Jakarta 05/03/2012

Link : http://www.pssi-football.com/id/view...2a7a5dd0664339


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar