Rabu, 07 Maret 2012

Kepercayaan Publik Terhadap SBY Kian Rontok

Kepercayaan Publik Terhadap SBY Kian Rontok Kepercayaan Publik Terhadap SBY Kian Rontok
Buruknya pemerintah RI yang disebabkan oleh elit-elit politik khususnya Partai Demokrat (PD), mengakibatkan kepercayaan publik terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kian rontok. Karena itu Sekretaris Jenderal The Founding Fathers House (FFH), Syahrial Nasution meminta presiden untuk segera menindak kabinetnya.

Pasalnya jika hal itu didiamkan, maka akan menjadi beban dan semakin merontokkan wibawa pemerintah di mata rakyatnya sendiri. Terlebih, setiap hari informasi yang berkembang di masyarakat masih berfokus pada persoalan kasus korupsi dan kekerasan di tengah masyarakat. Ditambah lagi dengan rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan Bakar Minyak (BBM).

"Persoalan itu akan terus membebani SBY, Baik menteri maupun elit PD tidak mampu mengelola program isu yang kuat untuk mengimbangi isu-isu negatif yang terus mendera SBY," tukasnya.

Ia mencontohkan beberapa kasus yang terus dipertontonkan para elit PD yang merupakan partai penyokong utama pemerintah, mulai dari soal wacana pelengseran Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, perpindahan posisi anggota DPR Fraksi PD Angelina Sondakh dari Komisi X ke Komisi III di DPR RI, hingga wacana yang dikembangkan Wakil Sekjen PD Ramadhan Pohan soal keterkaitan Wiranto dalam persidangan kasus Nazaruddin.

"Media massa belum melirik adanya isu genuine yang mampu mengangkat nama pemerintah di mata rakyat. Sehingga memunculkan harapan yang lebih besar. Unsur pesimisme seperti dugaan keterlibatan elite-elite politik dalam kasus hukum, korupsi, justru menjadi santapan utama media," tambahnya.



View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar