Selasa, 06 Maret 2012

film negeri lima menara

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu film Indoensia berjudul "Negeri 5 Menara" telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia mulai 1 Maret.

Penulis novel Negeri 5 Menara, A. Fuadi kepada ANTARA News mengatakan film yang berjudul sama dengan novelnya ini mulai tayang di 38 bioskop di seluruh Indonesia yakni di bioskop jaringan XXI, 21 Cineplex, dan Blitzmegaplex.

"Semoga semangat 'man jadda wajada' atau siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil dapat menginspirasi penonton," ujarnya.

Film Negeri 5 Menara berlatar belakang kehidupan pesantren anak-anak sederhana dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka belajar di Pondok Madani, sebuah pondok pesantren di Ponorogo, Jawa Timur.

Petualangan enam murid pondok ini dikemas lucu, unik, penuh haru, dan bersahaja. Sebuah kekuatan dari kalimat "man jadda wajada" telah menginspirasi mereka dan menjadi kekuatan untuk mewujudkan impian masing-masing.

Pemeran Sahibul Menara (enam sahabat karib dalam novel Negeri 5 Menara) dibintangi 6 anak hasil
Mereka adalah Gazza Zubizzaretha sebagai Alif (pemeran utama), Ernest Samudera sebagai Said, Billy Sandi sebagai Baso, Rizki Ramdani sebagai Atang, Aris Adnanda Putra sebagai Dulmadjid dan Jiofani Lubis sebagai Raja.

Film Negeri 5 Menara adalah produksi bersama Kompas Gramedia Production dengan Million Pictures. Film dari adaptasi novel ini skenarionya ditulis oleh Salman Aristo yang sebelumnya menulis naskah untuk film "Ayat-ayat Cinta", "Laskar Pelangi", dan "Sang Penari".

Film yang disutradarai Affandi Abdul Rachman ini mengambil lokasi syuting di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo-Jawa Timur, Bandung, Sumatera Barat, dan London.

sumber : klik disini

__Sory ya klw repost___

Ane sebenarnya jarang bahkan bisa dikata tidak pernah baca buku novel tapi pada buku novel yang satu ini lain. ane sangat tertarik sama buku novel ini bahkan beberapa kali ane baca. ada satu kalimat yang slalu ane ingat yaitu "man jadda wajada". Novel ini sekarang udah di filmkan tapi ane blm nonton nih mungkin bagi agan-agan yang sudah nonton filmnya bisa di share disini mungkin lebih seru daripada buku novelnya!


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar